Langsung ke konten utama

Tips dan Trik Membeli Handphone Android yang Murah dan Berkualitas

Hai guys, kali ini saya tidak akan membicarakan yang galau-galau dulu deh. Bukan juga untuk bikin puisi. Kali ini saya akan memberitahu anda yang kebingungan mencari hape android murah namun berkualitas. Simak dibawah ini.

So, pertama ada 3 segmen kelas yang dikategorikan android murah.
1. Segmen hape android Rp.600ribu sampai Rp.1juta
2. Segmen hape android Rp.1,1juta sampai Rp.2juta
3. Segmen hape android Rp.2,1juta sampai Rp.3juta

Kenapa dibagi tiga kelas? Karena setiap harga memberikan masing-masing fitur dari hape android yang ada dipasaran.

Oke segmen 1 (Rp.600ribu - Rp.1juta)
Di kelas ini, hape android jadul masih banyak dijual, namun kondisi bekas. Eits, jangan kawatir, yang baru tetap ada. Biasanya pada kelas ini hape android hanyalah gape dengan fitur standar bawaan dari google dan jangan terlalu berharap bisa mendapatkan kamera yang baik serta bisa memainkan game berat.

Pertama, lihat spesifikasi bagian harga, jika anda setuju pada harga yang ditawarkan, maka lihat besarnya layar. Biasanya hape di segmen 1 ini hanya mempunyai bentang layar 3,5 - 4,5 inch. Adapun yang memakai layar 5inch tapi mereknya itu loh, beuh belum ke uji kualitasnya.

Selanjutnya coba lihat bagian memori internal. Biasanya sebesar 4GB. Sudah cukup besar karena memori bisa ditambah memakan SDCard. Lalu lihat versi OS nya. Biasanya masih berjalan di versi android 4.1-4.2 atau biasa disebut Jellybean. Ini tidak masalah, karena versi JB memang sudah tergolong baik dan cukup sempurna.

Lalu bagian yang penting ialah prosesor. Biasanya prosesornya masih berjenis single core dan dual core. Carilah yang sudah dual core. Tapi ada pula vendor yang sudah menancapkan quadcore pada hapenya. Dan ingat, biasanya prosesor yang digunakan bermerk mediatek. Tapi mediatek tidak kalah bagusnya dengan qualcomm. So, tak ada yang masalah. Namun selanjutnya bagian penting ialah Ram yang biasanya pula dijenis hape ini hanya 512mb. Tidak masalah karena hape dengan harga segitu sudah wajar bila mendapat ram 512mb.

Rekomendasi hape harga maksi Rp.1juta sih...
1. Evercoss tipe A
2. Mito
3. Nexian, Mito, Evercoss yang sedang promo android one yang sudah quadcore, ram 1gb, kamera 5mp, dan versi android 5.1 lollipop terbaru
4. Hape2 seken dari vendor global

Nah itu dia untuk segmen 1.

Untuk segmen  2 dan 3
Carilah spesifikasi,
- Prosesor berjenis dualcore atau quadcore
- Ram 1gb jika ada 2gb
- kamera minimal back 5mp atau 8mp dan front 1-2mp
- Pilih merek yang sudah mendunia. Ingat, merek china itu banyak yang bermerk global. Contoh, lenovo, huawei, htc, xiaomi, zte dan lainnya
- Pilih GPU yang minimal adreno 302, powersgx 544, dan lainnya yang masih memungkinkan
- pilih yang sudah berlayar IPS dan sudah HD 720p jika ada FHD 1080p
- Pilih yang berbatrei besar, minimal 2000mAh

Rekomendasi hape harga 1juta - 3juta
1. Lenovo S580
2. Lenovo P780
3. Lenovo A850
4. Asus Zenfone 4s
5. Asus Zenfone 5
6. Asus Zenfone 6
7. Samsung galaxy core 2
8. Samsung galaxy V
9. Sony Xperia E3
10. Sony Xperia E2
11. Huawei Honor 3c
12. ZTE Blade
13. Motorola moto G
14. LG Fino
15. LG L bello
16. Evercoss A77
18. Mito fantasy 2 series
19. Samsung galaxy grand prime
20. Samsung galaxy A5
21. Smartfren Andromax V series
22. Pilih yang lainnya

Sekian Tips dan Triknya. Tetap membeli hape dengan cara membeli bukan mencuri.
Sampai jumpa dipostingan gagal lainnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Postingan Terakhir Coretan Bingkai Pena

Ya, selamat pagi semuanya. Di pagi yang hujan turun secara perlahan ini, saya sebagai pembuat blog ini memang banyak-banyak berterimakasih kepada pembaca yang sudah 28 ribu view blog ini. Hal ini tentu membuat saya bangga akan pencapaian view ini karena blog ini hanya berisi tulisan ringan dengan penyajian romantis dan puitis. Tentunya dengan postingan ini akan menjadi postingan yang terakhir buat saya. Karena alasan tertentu blog ini tidak lagi dibuat tulisan. Saya sendiri mengalihkan tulisan-tuisan saya di www.nirfanprasetya.blogspot.com karena sesuai keinginan saya menyajikan tulisan dengan suasana berbeda. Disana pula saya tuangkan hobi saya dengan sedikit jenaka dan berita-berita unik dalam kemasan selera saya sendiri. Sampai jumpa di blog saya  disini  yang akan melanjutkan tulisan bingkai pena. Salam... Nirfan Follow Twitter @nirfanprasetya Follow IG nirfanprasetya Path nirfanprasetya FB Nirfan Prasetya Channel Youtube : Nirfan Prasetya

“Biarkan Aku Melakukannya, Bunda”

Hari ini mungkin menjadi hari terindah dalam hidupku. Tidak peduli akan masa lalu, dan kini akan ku sambut masa depan bersamanya, kekasih yang InsyaAllah menjadi pelabuhan terahir cinta ini. Hari ini sangat aku tunggu juga dia, yang telah 5 tahun menjalin kasih sayang untuk merajut dan membuka lembaran baru, menikah bersamanya. Tedy, itulah nama yang hari ini akan mengucapkan janji denganku untuk membina rumah tangga bersamaku. Jam telah menunjukan pukul 08.00. Jantung ini benar-benar berdegup kencang, tidak biasanya bahkan lebih kencang dibanding Interview melamar pekerjaan. Tubuh ini pun dibalut dengan pakaian adat Sunda yang begitu khas. Warna putih aku pilih untuk menghadapi akad nikah hari ini. “Rini, kamu sangat terlihat cantik sekali”, puji ibunda tercintaku yang sedari tadi ikut meriasi aku. “Ah bunda, setiap hari juga aku kan cantik bun..”, ucapku dengan senyuman. “ya sudah ayo cepat, sebentar lagi rombongan keluarga Tedy datang”, sambil merapikan kerudungku yang membalu

Perbandingan Kecepatan Internet 3 Provider di Kota Bandung

Membandingkan memang tak sepenuhnya mudah dan diterima oleh orang lain khususnya pengguna setia suatu merek tertentu. Kali ini saya akan mencoba membandingkan 3 provider terkemuka di Indonesia untuk membandingkan kecepatan internet. Kebetulan nih guys, saya berada di kota Bandung tepatnya di wilayah Gegerkalong Girang, Bandung. Oke langsung saja ulasannya dibawah ini. Alat : Kebetulan alat yang digunakan hanya sebuah hp android, dari vendor Lenovo bertipe S920. Sudah mendukung WCDMA (3G/3,5G) atau HSDPA 7,2MBS dan HSUPA 5MBS. Lalu ada kartu perdana, dimana saya beli pada saat ada keinginan ingin mencoba. Kartu disini yaitu Im3 (Indosat), Simpati (Telkomsel), Axis (XL). Tes IM3 : Memakai kartu IM3 memang sudah sejak April 2014 sampai November 2014. Secara rutin perbulan memakai paket internet 8GB/bulan dengan rincian 1,6GB di 24 jam dan 6,4GB di jam 01.00-06.00. Secara keseluruhan cukup baik. Sinyal cukup stabil di jaringan 3G. Twitter, Path, Instagram, Opera mini, Browsing, Line (